Siapakah Orang Terkaya di Indonesia? | Robert Budi Hartono

R. Budi Hartono, CEO Djarum Group kembali dianugerahi predikat sebagai orang terkaya di Indonesia di tahun 2012 ini oleh majalah Forbes. Kekayaannya mencapai 6.5 Milyar dollar Amerika. Kekayaan ini banyak bersumber dari sahamnya di Bank Central Asia. Sebagai pemegang kuasa saham mayoritas dengan Group Djarum. Silahkan baca profil lengkapnya disini.

Wajib Baca: Daftar 40 Orang Terkaya Di Indonesia Versi Majalah Forbes

Posisi kedua ditempati oleh kakak kandung R. Budi, Michael Hartono, sebagai Co-Owner dari Djarum Group dengan kekayaan 6.3 Milyar dollar Amerika. Pemilik Bayan Resources, Low Tuck Kwong berada di posisi ketiga daftar orang terkaya di Indonesia dengan total aset mencapai 3,6 Miliar dolar disusul oleh Matua Sitorus dari Wilmar International yang memiliki harta senilai US$ 3 Miliar.

Sukanto Tanoto, bos Raja Garuda Mas melengkapi posisi lima besar orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan total kekayaan US$ 2,8 Miliar.

Posisi berikutnya dalam daftar Orang Terkaya di Indonesia diraih oleh pemilik Rajawali Group, Peter Sondakh dengan harta senilai 2,6 Miliar dolar. Di bawah Peter Sondakh, Keluarga Achmad Hamami menempati posisi ke-tujuh dengan 2.2 Miliar dolar dan disusul oleh Sri Prakash Lohia dari Indorama pada urutan ke-delapan yang memiliki kekayaan senilai US$ 2 Miliar.

Wajib Baca: 10 Orang Terkaya Indonesia Di Bawah Umur 30

Bos CT Group, Chairul Tanjung berada pada posisi sembilan dengan kekayaan yang sama seperti Sri Prakash Lohia dan Kiki Barki dari Harum Energi melengkapi daftar 10 besar Orang Terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai 1,7 Miliar Dolar Amerika.

Selain sepuluh orang tersebut, terdapat 7 orang lain yang masuk ke dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes tahun ini. Ketujuh orang tersebut adalah Murdaya Poo dari Central Cipta Murdaya dengan aset senilai US$ 1,5 Milyar; Edwin Suryadjaya (Saratoga, Adaro) yang memiliki total kekayaan 1,4 Miliar dolar; Tahir (Mayapada) dan pemilik MNC Group Harry Tanoesoedibjo dengan kekayaan masing-masing 1,3 Miliar dolar; dua petinggi Adaro Garibaldi Thohir dan Theodore Rahmat yang masing-masing memiliki 1,2 dan 1,1 Miliar dolar serta bos Alfamart, Djoko Susanto dengan aset 1 Miliar dolar Amerika yang menutup daftar tersebut.

Berdasarkan daftar orang terkaya di indonesia tahun 2012 seperti yang telah dijabarkan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa daftar tersebut masih diisi oleh muka-muka lama seperti Hartono bersaudara.

Artikel berhubungan:

Baca juga: Tabel Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *