Para Menteri Tanggapi Aksi Rusdi Karim Borong 234 Airbus

Prestasi Lion Air yang mampu membeli Airbus dalam jumlah besar ini membuat pemerintah dan PT Angjasa Pura I dan II harus bekerja lebih keras lagi untuk menambah kapasitas bandara yang ada.

Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Perekonomian mengungkapkan bahwa pembelian 234 pesawat Airbus oleh Lion Air merupakan sebuah langkah positif dan memberikan andil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan. Hal ini dia ungkapkann setelah menyelesaikan proses penyerahan SPT Pajak pada kamis (21/032013).

Impor jelas akan meningkat, namun karena kategorinya adalah barang modal sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kita, karena kita perlu konektivitas. Bagian dari konektivitas Indonesia tentunya menurut Hatta.

Kendatai impor pesawat dan spare part yang diperlukan berpotensi besar menambah defisit neraca perdagangan, namun menurut nya pembelian dan kedatangan pesawat yang berjalan bertahap akan memberi angin segar dan dampak positif pada perekonomian Indonesia.

Di tempat yang sama E.E. Mangindaan Menteri Perhubungan juga memberikan respon positif dengan keputusan dan prestasi maskapai penerbangan miliki Rusdi Kirana ini, menurutnya prestasi Lion Air yang mampu membeli Airbus dalam jumlah besar ini membuat pemerintah dan PT Angjasa Pura I dan II harus bekerja lebih keras lagi untuk menambah kapasitas bandara yang ada.

Penandatanganan kontrak pembelian 234 pesawat Airbus oleh maskapai penerbangan Lion Air telah dilakukan tangaal 18/03/2013 kemarin di Perancis, rencana nya 234 pesawat airbus yang dipesan tersebut terdiri dari 109 unit A320 neo, 60 unit A320 ceo dan 65 unit A321 dengan nilai komtrak sebesar 18,4 miliar Euro atau setara dengan Rp 123 triliun.

BACA JUGA:  Profil Rusdi Kirana – Pendiri Perusahaan Penerbangan Lion Air

Sumber: SuaraPengusaha.com