Harta Chairul Tanjung Naik Paling Fantastis

Majalah Forbes baru saja merilis daftar orang paling kaya di dunia tahun ini. Forbes memasukan 25 nama orang Indonesia dalam daftar yang mempublikasikan 1426 nama tersebut, itu berarti jumlah orang Indonesia yang masuk dalam daftar terkaya versi Forbes meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 17 orang.

Masih seperti tahun sebelumnya dua bersaudara pemilik Grup Djarum, yaitu Budi Hartono dan Michael Hartono menempati urutan teratas, orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai 16,7 milliar dolar AS atau sekitar Rp 158 Trilliun. Jumlah kekayaan dua bersaudara ini naik dari tahun lalu yang 14 milliar dolar AS atau sekitar Rp 133 Trilliun.

Posisi ketiga ditempati Oleh pemilik Chairul Tanjung Corporation yaitu Chairul Tanjung. Pria yang akrab disapa CT ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 3,4 milliar dolar AS atau sekitar Rp 32,3 triliun. Jumlah kekayaan CT naik tajam jika dibandingkan tahun lalu yang berkisar diantara 2,1 milliar dolar AS itu artinya kekayaan yang dia miliki naik tajam sekitar Rp 12,3 triliun dalam kurun satu tahun.

Dalam tiga tahun terakir ini kekayaan yang dimilki Chairul Tanjung terus mengalami kenaikan, menurut Forbes pada tahun 2011 dia ada diperingkat 11 dengan kekayaan sekitar 1,3 milliar dolar AS kemudian pada tahun 2012 kekayaannya menjadi 1,2 milliar dolar AS dan menempatkannya di posisi ke 5.

Pria berusia 50 tahun ini mendapatkan kekayaannya dari media holding seperti Trans TV dan Trans7 serta kepemilikan saham di bank Mega.

Sementara itu posisi ke empat ditempati oleh pemilik Indorama Ventures, Sri Prakash Lohia dengan kekayaan diprediksi mencapai Rp 26,6 triliun hal ini tak lepas dari kesuksesan Indorama yang berhasil mengambil alih perusahaan kimia Amerika Serikat, Old World Industries.

Sukanto Tanoto ada di posisi ke 5 daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes, bos Raja Garuda Mas (RGM) ini diperkirakan memiliki kekayaan hingga Rp 2,8 milliar dolar AS atau sekitar Rp 26,6 Trilliun.

Lalu bagaimana dengan pengusaha sekaligus politisi Aburizal Bakrie dan Hary Tanoesoedibjo? Pemilik MNC group Hary Tanoesoedibjo ada di urutan ke 10 dengan kekayaan mencapai 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 16,5 tiliun bahkan Hary Tanoe dikabarkan membeli 51% persen saham media milik Bakrie, Visi Media Asia.

Sedangkan Aburizal Bakrie sendiri tidak masuk dalam 25 daftar orang terkaya di Indonesia, Ical diketahui terakhir masuk daftar orang terkaya di Indonesia pada tahun 2011 di peringkat 30 dengan kekayaan 890 juta dolar AS padahal di tahun 2010 dia ada di urutan ke 10 .

Wajib Baca: Chairul Tanjung Merintis Bisnis Hanya Bermodal Pertemanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *